Penyebab hipertensi dan cara mencegahnya 

Hipertensi adalah satu satu jenis penyakit yang sangat umum dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Penyakit lainnya seperti gagal ginjal, stroke, jantung merupakan bawaan dari hipertensi. Saat masa pandemic seperti ini, menurut data dari Kementerian Kesehatan, sekitar 1.488 orang yang terkena covid-19 diantaranya sebesar 50.5% merupakan pasien dengan riwayat penyakit hipertensi. Hal ini tentu sangat menyadarkan kita untuk tetap menjaga kesehatan. Penyakit tekanan darah tinggi dapat menyebabkan komplikasi kesehatan bahkan merenggut nyawa. 

Kondisi tekanan darah yang meningkat ini dapat terjadi pada penderitanya selama bertahun-tahun tanpa disadari secara langsung. Bahkan, tidak ada gejala yang pasti karena adanya kerusakan pada pembuluh darah dan jantung. 

Beberapa orang mulai meningkatkan kesehatan dengan cara mengkonsumsi makanan sehat seperti SOP subarashi. Kandungan sop subarashi sebagai sumplemen makan sehat dapat bekerja sebagai anti hipertensi. Tetapi, lebih banyak orang yang tidak sadar akan pentingnya kesehatan. Lalu apa penyebab hipertensi sebenarnya? 

Penyebab-penyebab hipertensi 

Hipertensi dapat disebabkan oleh berbagai macam kondisi. Hipertensi dapat dibagi menjadi dua jenis yaitu hipertensi sekunder dan primer. Kedua jenis ini memiliki penyebab yang berbeda-beda. Hipertensi primer biasanya terjadi pada orang dewasa dengan penyebab yang tidak diketahui sedangkan hipertensi sekunder lebih kepada kondisi kesehatan yang tiba-tiba muncul. Kondisi ini dapat disebabkan oleh penyakit lain atau penggunaan obat. Biasanya masalah ginjal, tiroid, penggunaan obat-obatan dan lainnya. 

Faktor penyebab hipertensi paling umum dikarenakan usia yang semakin bertambah. Bagi anda yang terbiasa mengkonsumsi makanan tinggi garam, dan memiliki obesitas akan cenderung meningkatkan risiko tersebut. Faktor lainnya karena kurangnya asupan makanan bergizi dan juga mengkonsumsi minuman kafein berlebih. 

Cara mencegah hipertensi 

Penyakit hipertensi akan mengalami beberapa gejala-gejala tertentu. Gejala tersebut dapat berupa sakit kepala, sesak napas bahkan adanya darah di urin. Bagaimana cara menjaganya? Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya hipertensi adalah mengonsumsi makanan sehat. anda bisa dapatkan dari makanan kesehatan kesehatan yaitu suplemen sop subarashi. Kandungan sop subarashi memberikan manfaat bagi penyakit tekanan darah tinggi ini. Selain itu, pencegahan juga dapat dilakukan dengan cara mengubah gaya hidup dan menjaga beran badan. 

Kapan harus ke dokter? 

Anda dapat melakukan pengecekan terhadap tekanan darah tinggi secara berkala supaya menghindari penyakit hipertensi. Jika anda menemukan atau merasakan gejala yang tidak biasa, sebaiknya langsung periksakan diri ke dokter. Penanganan di awal akan mengurangi risiko dan dampak negatif. 

Demikianlah terkait hipertensi dan cara penanganannya. Anda tidak bisa menganggap gejala-gejala diatas sebagai gejala yang biasa. Sebaiknya, jadwalnya pemeriksaan rutin ke dokter. Ketika memutuskan untuk membeli makanan kesehatan makanan sehat, ada baiknya meminta rekomendasi resep dokter dan mengetahui kandungan atau komposisi pada makanan kesehatan tersebut seperti kandungan sop subarashi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
WhatsApp BELI SOP SUBARASHI via WA