Cara Konsumsi Suplemen Terbaik

Cara Konsumsi Suplemen Terbaik

Suplemen adalah sumber nutrisi tambahan yang dikonsumsi secara oral bagi Anda yang sehari-harinya masih kurang dalam mendapatkan asupan nutrisi dari makanan. Asalkan mengonsumsi makanan dengan kandungan nutrisi yang tinggi dan lengkap, suplemen sebenarnya tidak begitu dibutuhkan. Namun sering kali asupan nutrisi dari makanan saja tidak cukup misalnya karena aktivitas yang padat, kebutuhan kesehatan yang lebih tinggi, cara pengolahan makanan yang menurunkan kadar dan kualitas nutrisinya, dan sebagainya. Untuk hidup yang lebih sehat, bila perlu minumlah suplemen yang bisa memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh Anda. Bagaimana sih cara mengonsumsi suplemen yang baik dan aman agar khasiatnya lebih maksimal?

1.     Simpan suplemen di tempat yang kering

Biasanya suplemen disimpan di lemari dapur atau di lemari kamar mandi. Padahal kedua tempat ini memiliki kelembaban yang cukup tinggi yang bisa menurunkan kualitas suplemen Anda jadi kurang aman untuk dikonsumsi. Simpan suplemen di lingkungan yang kering, tidak terkena sinar matahari langsung. Menyimpan suplemen di dalam kulkas juga tidak disarankan karena kelembabannya juga tinggi dan bisa menyebabkan tumbuhnya jamur. Namun ada jenis-jenis suplemen tertentu yang memang harus disimpan di kulkas, jadi jangan malas untuk baca label ya.

2.     Jika dikonsumsi dengan obat lain

Jika Anda memiliki penyakit yang harus minum obat dari dokter, tanyakan kepada dokter Anda apakah boleh mengonsumsi suplemen. Suplemen apa yang boleh Anda minum dan bagaimana pengaturan dosisnya. Rajin mengonsumsi obat dan suplemen kadang bisa membuat orang lupa. Anda bisa membuat catatan kecil sebagai pengingat harian obat dan suplemen apa saja yang harus diminum dan juga dosisnya. Membuat daftar suplemen yang dikonsumsi juga bisa memudahkan dokter dalam memantau asupan zat apa saja yang masuk ke dalam tubuh Anda.

3.     Cara mengkonsumsi yang benar

Bagi Anda yang sudah terbiasa mengonsumsi suplemen, jangan lupa untuk memperhatikan label cara konsumsinya karena satu suplemen dengan yang lain bisa berbeda ketentuannya. Ada suplemen yang bisa dikonsumsi dalam keadaan perut kosong, ada yang harus dikonsumsi bersama dengan makanan, ada juga yang bisa dikonsumsi hanya bersama dengan susu atau air putih. Mengonsumsi suplemen sebaiknya dilakukan pada pagi hari setelah sarapan untuk menghindari adanya rasa tidak nyaman pada lambung. Untuk anak-anak yang kesulitan menelan pil atau tablet suplemen, bisa dihancurkan terlebih dahulu kemudian dicampurkan pada makanannya. Untuk kapsul, bisa dikonsumsi sambil makan puding atau minum smoothies untuk membantu menelannya.

4.     Buang suplemen yang sudah kadaluarsa

Sering kali orang menyimpan suplemen yang sudah lama tidak dikonsumsi sehingga lupa dan sudah lewat tanggal kedaluwarsanya. Suplemen memang bukan obat yang wajib habis seperti antibiotic karena itu wajar jika Anda menemukan ada botol suplemen tersimpan lama di lemari Anda. Jika sudah kedaluwarsa segera buang agar tidak dikonsumsi dan menimbulkan masalah pada tubuh.

Suplemen terbaik adalah suplemen yang mengandung bahan  yang jelas bermanfaat bagi tubuh Anda. Dibuat dengan menggunakan teknologi modern yang memaksimalkan dan menjaga kualitas khasiat suplemen, dan aman untuk dikonsumsi siapa saja.

 

Hubungi Kami untuk Pemesanan Produk SOP 100
Fast response: hubungi Marketing kami di  whatsapp / sms di 0821-2276-9801. Klik di sini untuk chat via whatsapp

Follow us on Instagram
Check our Facebook Page

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
WhatsApp Tanya SOP SUBARASHI via WA